5 Topik Wajib Yang Harus Dibahas Sebelum Menikah

  • Whatsapp
5 Topik Wajib Yang Harus Dibahas Sebelum Menikah
5 Topik Wajib Yang Harus Dibahas Sebelum Menikah. Image Source: Unsplash

Diseduh.com – Dengan mempersiapkan pada sebuah pernikahan jelas membutuhkan curahan tenaga dan waktu yang tak sedikit. Biasanya juga calon pengantin akan dapat disibukkan dengan berbagai macam hal yang juga bersifat persiapan terhadap materi, seperti pada soal gedung untuk tempat acara resepsi pernikahan, souvenir dan lainnya. Hanya sering sekali melewatkan satu hal, yaitu dengan mendiskusikan sejumlah jenis topik terpenting dengan pasangan anda.

Ada juga sejumlah topik terpenting yang harus didiskusikan bersama dengan pasangan sebelum kamu menikah. Apa saja tujuannya? Selain supaya komunikasi bisa menjadi lebih lancar, tentu diharapkan nantinya acara pernikahan yang sudah dibangun bisa menjadi lebih terasa bahagia dan juga penuh cinta. Para calon pengantin maka pastikan diri kalian bisa meluangkan waktu yang khusus untuk mendiskusikan hal berikut ini.

1. Impian Masa Depan Di Dalam Pernikahan

Sudah saatnya untuk dapat berbagi rencana mengenai target ataupun impian yang ingin sekali bisa dicapai di masa depan dalam acara pernikahan. Supaya sama-sama mengetahuo soal tujuan yang ingin dicapai ke depannya. Sekalian saja supaya dapat saling menyamakan langkah ke depannya nanti dan diharapkan dapat saling memberi dukungan bagi kebaikan bersama.

2. Perbedaan Yang Dimiliki

Kamu dan pasangan sudah jelas merupakan dua individu yang sangat berbeda. Tentu saja ada sejumlah bermacam jenis perbedaan di antara diri kalian berdua. Terkadang karena adanya sebuah perbedaan, maka konflik maupun masalah bisa mudah sekali muncul. Sebelum pada nantinya bisa terlambat, ada baiknya untuk bisa mendiskusikan dan membicarakan mengenai isu ini supaya nantinya dapat menjadi lebih terbuka dalam mencari solusi jalan keluar yang bagus ketika sebuah permasalahan datang karena adanya perbedaan.

3. Perkara Ruang Sendiri

Pada saat sudah menekuni hobi maupun sudah mendalami minat, maka biasanya kita membutuhkan waktu untuk benar-benar dapat fokus bisa melakukannya. Terkadang sampai perlu “merasa tega” mengabaikan pasangan untuk sementara waktunya. Nah kawan, hal semacam ini harus dikomunikasikan dari awal supaya tidak ada salah paham. Serta dapat saling pengertian untuk memberikan sebuah ruang sendiri ataupun me-time pada saat diperlukan. Jadi supaya tidak mudah berprasangka buruk maupun tersinggung.

4. Karier maupun Pekerjaan

Nantinya siapa yang mulai bekerja? Suami atau istri saja yang bekerja? Soal urusan karier dan juga urusan pekerjaan ini perlu dibicarakan sejak kini sebelum menikah. Hal ini nantinya sangat berhubungan dengan pembagian waktu, prioritas dan soal finansial. Berkaitan juga dengan kendala yang mungkin akan dijumpai pada saat bekerja.

5. Karakter dan Tradisi Keluarga

Menikah bukan hanya bisa menyatukan dua insan berbeda. Lebih dari itu pula, dengan menikah juga dapat menyatukan dua keluarga. Jadi akan sangat penting sekali untuk membicarakan mengenai karakter dan tradisi yang dipunyai oleh keluarga masing-masing. Misalnya saja pada saat lebaran nanti akan dapat mudik ke mana terlebih dulu. Atau ada agenda khusus yang sangat berkaitan dengan acara untuk bisa berkumpul dengan keluarga dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali hal yang harus didiskusikan sebelum anda menikah. Intinya juga yaitu bicarakan berbagai hal yang sekiranya masih bisa mengganjal sebelum dapat masuk ke dalam gerbang pernikahan. Kalau memang komunikasi telah terbangun dengan terbuka dan baik sekali dari awalnya, maka nanti ketika menikah akan terasa lebih mudah untuk menjaga komunikasi agar tetap efektif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *