Ga Perlu Emosi, Yuk Simak Cara Mengatasi Pasangan Keras Kepala

  • Whatsapp
Mengatasi Pasangan Keras Kepala Gak Perlu Pakai Emosi
Mengatasi Pasangan Keras Kepala Gak Perlu Pakai Emosi

2. Tunggu Sampai Emosi Mereda

Berbicara dengan orang yang masih dibutakan dengan emosi tentu tidak akan mendapatkan solusi. Meskipun kamu hendak menyelesaikan masalah, namun pendapatmu tidak akan di dengar apabila pasanganmu masih tersulut emosi. Dalam beberapa kasus, mengatasi pasangan keras kepala dengan emosi justru membuat pasanganmu tersinggung dalam hal terkecil yang kamu ucapkan.

Ketika pasanganmu masih memiliki emosi yang menggebu-gebu, apapun yang kamu utarakan tidak akan bisa diterima. Hal ini karena kamu dianggap sebagai penyerang dan dia akan melakukan apapun untuk mempertahankan bentengnya. Benteng yang dimaksud ini adalah pendapatnya tersebut. Lebih baik tunggu sampai emosinya mereda dan bisa diajak berpikir dengan kepala dingin.

3. Sampaikan Pendapatmu dengan Jelas

Ketika emosi pasanganmu telah mereda, dan dia bisa mulai untuk mendengarkan pendapatmu segera utarakan maksud secara tegas, Jelaskan pendapatmu dengan jelas, runtut dan jujur bersamaan dengan alasan yang logis dan mudah diterima. Ketika pasangan memiliki sifat keras kepala dan cenderung sulit untuk menerima masukan, maka ia tidak akan bisa menerka atau memahami pendapatmu jika tidak diutarakan dengan jelas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *